Saturday 2 October 2010

Bahas Bronzeshipping

Mulai dari sini Marik Ishtar adalah 'Malik' dan Yami Marik adalah 'Marik', okay, let's begin!
Bronzeshipping!
Hubungan antara dua kepribadian yang berkecamuk dalam satu tubuh, hubungan saling menjatuhkan satu sama lain. Hubungan tentang kontrol, yaitu pengendalian di atas orang lain. One True Pairing dari semua dua kepribadian dalam Yu-Gi-Oh. Pairing  tentang permainan pikiran, penyesalan, rasa sakit, dan 'kekuatan'.
Ya, kekuatan yang diharapkan Malik ada pada dirinya, kekuatan untuk menghadapi semuanya. Kekuatan untuk menghadapi semua takdir dan rasa sakit dalam menjadi suku penjaga makam. Dan karena ini semua tentang 'kekuatan', ia menciptakan sosok Marik dalam dirinya. Untuk melarikan diri dari kenyataan... kenyataan bahwa dirinya hancur, kenyataan bahwa takdir suku penjaga makam telah merampas semua darinya. Dan tidak ada kebebasan yang tersisa, karena itu ia melarikan diri, jauh dibalik pikirannya, dan membiarkan Marik yang mengambil alih. Walau untuk sementara, walau untuk hal ini ia juga harus membayarnya...
Hubungan mereka jauh dari fluff-ness! Jauh dari kesan drama yang berpanjang-panjang. Untuk mendeskripsikan bronzeshipping hanya satu kata yang tepat, dominasi. Hubungan saling menjatuhkan ini nggak bisa dikategorikan friendship atau partnership. Dua hal tersebut nggak bakal terjadi! Kalau pun ada author yang buat mereka begitu, pasti untuk urusan AU atau OOC. Jadi yang paling tepat sebelum buat fanfic/fanart tentang mereka adalah memahami karakter, seperti pairing lain, bronzeshipping ada ciri khas tersendiri yang harus kita pahami.


To be continue...

No comments:

Post a Comment